Rabu, 02 Februari 2011

Cara Mendafatar di Blogger

Sebelumnya kamu harus memilki e-mail di Google Mail (Gmail) karena layanan blogger adalah milik Google, jadi dengan akun gmail kamu bisa langsung menggunakan blogger.
Pertama  kunjungi http://www.blogger.com, tampilan depannya seperti ini


Biasanya, e-mail kamu sudah di deteksi oleh blogger jika kamu sudah memiliki akun di gmail. Jika belum, kamu tinggal isi e-mail yang telah kamu daftarkan di gmail. Masukkan password akun g-mail kamu dan klik masuk. Kita mulai tutorial bagaimana membuat blog kamu yang perdana, here we go !
Setelah mengisi password dan klik masuk, kamu dapat mulai menamai blog kamu di halaman ini. Isi nama tampilan dan centang penerimaan pernyataan, lalu klik, lanjutkan blog.


Berikan judul pada blogmu dan tentukan nama domainnya. Lalu, cek apakah nama yang kamu pakai sudah di pakai orang lain atau belum. Klik cek ketersediaan. Jika terdapat keterangan alamat sudah tersedia, maka kamu bisa memakai alamat blog tersebut. Klik tanda panah lanjutkan.


Saatnya kamu memilih template yang kamu inginkan, tapi template layout yang tersedia di sini super duper jadul. Pilih saja dulu salah satu template default, lalu klik lanjutkan.




Blog sudah siap di isi postingan jika halaman di atas sudah tampil.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Lontong Blog Themes | Bloggerized by Lontong Blog - Premium Blogger Themes | created by Lontong Blog