Minggu, 12 Desember 2010

4 Teori Konspirasi Terpopuler di Dunia

            Konspirasi merupakan teori-teori yang berusaha menjelaskan bahwa penyebab tertinggi dari satu atau serangkaian peristiwa (pada umumnya peristiwa politik, sosial, atau sejarah) adalah suatu rahasia, dan seringkali memperdaya, direncanakan diam-diam oleh sekelompok rahasia orang-orang atau organisasi yang sangat berkuasa atau berpengaruh. Banyak teori konspirasi yang mengklaim bahwa peristiwa-peristiwa besar dalam sejarah telah didominasi oleh para konspirator belakang layar yang memanipulasi kejadian-kejadian politik.


1. Pembunuhan JFK.
Presiden John F. Kennedy wafat pada 22 November 1963, oleh dua 2 peluru yang bersarang di kepala dan leher. Ia ditembak saat melintasi dengan limo-nya di Dealey Plaza, Dallas. Lee Harvey Oswald bertanggung jawab atas pembunuhan itu.  top10_conspiracy_jfk
2. Tragedi WTC (9/11).
Menara kembar nan megah World Trade Center luluh lantah rata dengan tanah saat 2 pesawat menabrak menara yang sangat terkenal itu pada 11 September 2001.
top10_conspiracy_911
3. Area 51 dan Alien.
Teori konspirasi percaya bahwa sisa-sisa tabrakan pesawat UFO  disimpan di Area 51, sebuah pangkalan Angkatan Udara sekitar 150 mil dari Las Vegas, di mana  ilmuwan pemerintah melakukan riset teknologi alien yang sangat maju.
top10_conspiracy_area51
4. Kematian Paul
Paul McCartney adalah personil The Beatles, teori konspirasi mengatakan bahwa kematian basis dan vokalis The Beatles tersebut dirahasiakan. Teori mengatakan bahwa Paul sebenarnya telah meninggal dunia pada tahun 1966, untuk merahasiakan hal tersebut sosok Paul digantikan dengan seseorang yang mirip paras dan suaranya mirip pula.
top10_conspiracy_mccartney

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Lontong Blog Themes | Bloggerized by Lontong Blog - Premium Blogger Themes | created by Lontong Blog